Senin, 28 Maret 2011

Iran dan Lebanon Bicarakan Kondisi Terbaru di Kawasan


Menyusul instabilitas yang terus meningkat di kawasan Timur Tengah, Menteri Luar Negeri Iran dan Lebanon berdialog membahas hubungan timbal balik dan perkembangan penting regional dan internasional.


Menteri Luar Negeri Lebanon Ali Shami, yang saat ini berada Teheran sebagai utusan khusus presiden negara itu dalam menghadiri Perayaan Nowruz Internasional kedua. Shami juga mengundang rekannya Ali Akbar Salehi untuk berkunjung ke Beirut.
Shami mengatakan bahwa Teheran dan Beirut telah mewujudkan hubungan hubungan kookoh. Menurutnya, Lebanon selalu berusaha meningkatkan perluasan kerjasama dengan Iran di bidang transportasi kereta api dan transfer jalur energi.
"Kerjasama bilateral di berbagai bidang akan memberikan dampak yang konstruktif dalam meningkatkan pertukaran ekonomi, perdagangan dan pariwisata," kata Shami.
Adapun Menlu Iran, Ali Akbar Salehi, menyambut baik pernyataan sejawatnya itu yang menilai hubungan Teheran dan Beirut erat dan baik.
Dalam kesempatan itu, Salehi dan Shami membicarakan upaya untuk mempermudah pemberian visa bagi para pegawai konsulat Republik Islam Iran di Beirut.

0 komentar:

Posting Komentar

Sorong Online